WILLIAM TELL LÀ AI

JAKARTA - Tanggal 18 November 1307 jadi hari yang menegangkan bagi William Tell. Ia diperintahkan memanah apel yang diletakkan di kepala putranya sendiri. Perintah itu datang dari pemimpin Austria, Albrecht Gessler yang tengah beradomain authority di Swiss. Meski fiktif, Tell dan peristiwa tersebut telah jadi legendomain authority. Legendomain authority tersebut juga berkontribuham pada kemenangan kemerdekaan Swiss dari Austria.

Bạn đang xem: William tell là ai

William Tell adalah pahlawan rakyat Swiss. Legendanya terekam dalam kronik Swiss abad ke-15. Cerita William Tell ada pada Konfederaham mê Swiss Lama di awal abad ke-14. Menurut legenda, William Tell adalah seorang ahli panah. Ia berhasil membunuh Gessler, tirani dari Habsburg Austria yang ditempatkan di Altdorf, Uri. Bersama Arnold Winkelried, Tell jadi tokoh sentral patriotisme Swiss yang dibangun selama pemulihan konfederamê mệt setelah era Napoleon.

Adomain authority beberapage authority kisah legendaris terkait Wiliiam Tell. Sumber-sumber paling awal memberikan catarã tentang pemanahan apel, pelarian Tell dan pemberontakan berikutnya. Pembunuhan Gessler tidak disebutkan, tapi kerap menjadi bagian dari cerita. Legenda yang sering diceritakan adalah ketika William Tell menembakkan apel yang ada di atas kepala anaknya.

Mengutip Keep in Calendar, Rabu, 18 November, padomain authority masanya, seorang pemimpin dari Austria berusaha mendominasi Uri. Dia adalah Albrecht Gessler. Ia membangun tiang di alun-alun desa, menggantungkan topi di atasnya, dan meminta semua penduduk kota membungkuk di depan topi tersebut. Saat itu, William Tell tengah mengunjungi Altdorf dengan putranya yang masih kecil dan melewati topi itu. Keduanya secara terbuka menolak tunduk pada topi tersebut. Oleh karena itu, William Tell ditangkap.

Gessler tertarik dengan keahlian memanah William Tell, namun membenci pembangkangannya. Oleh karena itu, Gessler membuat hukuman yang kejam. William Tell dan putranya dieksekumê mệt, meski keduanya dapat menebus hidupnya dengan menembakkan sebuah apel dari kepala putranya, Walter, dalam satu kesempatan.

Xem thêm: Hàm Chuyển Chữ Thường Thành Chữ Hoa Trong Excel Chưa? Thay Đổi Kiểu Chữ Hoa/Thường

Tapi Gessler memerhatikan William Tell telah melepaskan dua baut panah dari anak panahnya. Sebelum melepaskan Tell, Gessler bertanya mengapa baut panahnya dilepaskan. Tell menjawab jika dia meleset dan panah itu mengenai putranya, dia akan menggunakan baut kedua untuk membunuh Gessler. Gessler marah dan membuat perintah untuk mengikat Tell. Dia dibawa ke kapal Gessler untuk dibawa ke istananya di Küssnacht untuk menghabiskan hidupnya yang baru dimenangkan di penjara bawah tanah.


Tetapi, saat badai melandomain authority Danau Lucerne, para prajurit takut perahu mereka runtuh. William Tell yang tidak terikat mengarahkan secài kekuatannya. Tell memanfaatkan kesemparã untuk melarikan diri, melompat dari perahu ke area berbatu yang sekarang dikenal sebasợi Tellsplatte dan diabadikan oleh Tellskapelle.

Tell melintađắm đuối negara ke Küssnacht. Saat Gessler ticha, William Tell membunuhnya dengan panah di sepanjang jalan yang menembus bebatuan antara Immensee dan Küssnacht, yang sekarang dikenal sebatua Hohle Gasse. Serangan Tell untuk kebebasan memicu pemberontakan, di mamãng cầu ia memainkan peran utama. Hal itu memberi dorongan bagi Konfederamê say Swiss yang baru lahir.

William Tell bertempur lagi melawan Austria dalam Pertempuran Morgarten padomain authority 1315. Tschudi juga memiliki catarã tentang kematian William Tell pada 1354, yang menurutnya ia dibunuh saat mencoba menyelamatkan seorang anak yang tenggelam di Sunsợi Schächenbach di Uri. William Tell secara harfiah berdiri sebasợi simbol kebebasan politik. Terdapat patung perunggu dirinya di Uri, desa pegunungan yang merupakan tempat kelahiran Swiss modern.